Thursday, December 22, 2005

Airport Tax Boleh Ngutang?

Karena ngobrol ama teman, jadi telat Chek In.

Pesawat berangkat 10 menit lagi.
Dimarahin mbaknya "Lain kali jangan telaaat!!!"

Baru sadar kalo ga punya uang cash lagi.
Trus bilang....
"Pesawatnya sudah mau terbang, tapi saya gaada uang lagi, saya boleh naik ya!"
Tentu saja usulan saya ga diterima.

Saya ulangi lagi kalimat diatas, dengan nada panik.
Tetap ga diterima.
Trus ada yg ngelempar sendal, gatau siapa.

Cari2 ATM.
Karena panik,
jadi salah ketika pencet PINnya.
Sebenarnya emang jarang pake kartu yg ini, jadi rada lupa.
Salah pencet PINnya lagi.
Ok, sekali lagi...
Salah PINnya lagi.

Mikir dalam hati...
"Aku lebih keren dari Mr Bean deh"

Tiba2 ada yg nepuk pundakku.
"Baiklah, kamu boleh naik Nak!"
Kata Mas Petugas.

Saya sangat berterimakasih,
dan berkata...
"Saya pasti akan kembali lagi !"

(Im not a trouble-maker, I only make one for my self)

6 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Mengharukan bgt, Wey.. Tp kayaknya qta di Petakumpet emang ditakdirkan punya cerita tragis begitu.

Saat pertama naik pesawat tahun 1999 dari Denpasar ke Jogja, saya juga ketinggalan check in gara-gara percaya sama org yang ngaku beberapa kali naik pesawat, ngobrol lama ampe gak bisa check ini krn dah tutup. Nanya sana sini, gak bisa. Mbaknya bilang: nanti tunggu aja flight berikutnya jam 5 bsk pagi (saat itu jam 6 sore). Jika ada seat kosong kamu boleh naik, jika ndak nuggu berikutnya.

Saya santai aja, tp tmn baru saya yang sok pengalaman itu telp sana-sini dan ampir nangis kebingungan. Dalam hati saya: pengalaman pernah nangis aja bilang pengalaman pernah terbang, klo aku kan baru pertama.. Wek!!!

Tp ternyata Tuhan maha baik, ada 2 turis Jepang gak jadi boarding meski udah check in. Qta jadi terbang, but.. Mesti lari marathon menyeberangi landasan sekitar 500 meter. Lari.. sambil diteriakin mas-mas gendut: cepat.. Cepat.. Cepat!!!!

Smpe pesawat keringatan (bau pasti!) dan dilihat dengan tatap marah para penumpang lain. Dlm hatiku: pasti mereka iri karena gak boleh lari kyk aku td. It's secret buat qta-qta aja: saya ngerasa jadi Mc.Claine (Bruce Willis) di Die Hard 2 sedang menyelamatkan seluruh penumpang pesawat... dari keterlambatan ;)

11:32 AM  
Blogger ekko said...

... jadi inget pas mo ke Bali sama mas Itok dulu. flight ke denpasar jam 7, mesti check-in jam 6-an. nah, pas mo check-in, mbak-mbaknya bingung seraya berkata, "mas, ini khan tiket buat flight kemaren....? coba liat tanggalnya...??!!"
ups!!!. panik deh.. karena ternyata emang bener, tanggalnya sehari sebelumnya... untunglah mbaknya baek hati + lagi beruntung. ada flight jam 7 juga. kebetulan ada seat kosong, 2 pula.
akhirnya ya udah... jadi deh ke bali.

(di pesawat, mas itok bilang, "eh, Ko... pramugarinya cakep ya...?" (sebuah ungkapan yang jarang kita dengar dari mulut beliau. setahuku idola beliau cuman siti nurhaliza sama feby febiola... ;) )

9:58 AM  
Blogger ninja said...

pak arief: iya, Tuhan emang maha baik ya! :D
jadi inget dosa2ku :(
pak ekko: Huehehehe....
Tumben nih!, setauku juga cuman siti dan febi doang!
Huahahah.... :D

6:25 PM  
Blogger bajigur inc said...

..cerita ini mengingatkan aku juga..
maseri tau lah..
he he

4:23 PM  
Blogger ninja said...

hehe...

4:40 PM  
Blogger Cats & Dogs said...

Kok... pengalaman terbangku biasa aja yak.... walaupun baru pertama kali pengalaman, semuanya berjalan lancar. :)

hemm...., tidak menarik :(

12:56 PM  

Post a Comment

<< Home